Lowongan Terbaru  PT Cipta Kridatama  Tahun 2021

Lowongan Terbaru PT Cipta Kridatama Tahun 2021

Rekrutmen Terbaru PT. Cipta Kridatama (CK)tahun 2021

Profil Perusahaan

Starting as a heavy equipment rental service provider, PT Cipta Kridatama has now grown as one of Indonesia leading mining contractor companies.

Supported by ABM Investama Group, a subsidiary of Tiara Marga Trakindo (TMT), PT Cipta Kridatama has successfully built an integrated end-to-end system and practice needed in every mining operation. Our competency ranges from survey and exploration, modeling (topography and geology), drilling and blasting, overburden removal, mine extraction, transportation, supporting facilities construction, storage and processing facility management to mine rehabilitation.

Based in Jakarta, our determination to provide the best and comprehensive service has yielded a fruitful result as we have been chosen as a reliable and value added partner by our clients. We emphasize our perseverance through a vision “To be the Leading Indonesian Mining Services Provider”, which is translated into six core values embraced by shareholders, management, and all employees namely integrity, continuous development, excellence, proactive, accountability and team work.

Posisi dan Kualifikasi

Engineer Road Maintenance BIB
Location: Kab. Tanah Bumbu, ID

Deksripsi Pekerjaan :

  1. Memastikan seluruh rangkaian kegiatan road maintenance sesuai perencanaan dan terget yang ditetapkan dengan cara mengelola serta mengkaji unit  road maintenance termasuk jumlah dan ketersediaan operatornya, merencanakan, mengontrol dan mengkordinasikan aktivitas pembuatan dan perawatan jalan tambang sesuai standar, berjalan aman, efektif dan efisien dengan memperhatikan keselamatan kerja dan lingkungan  
  2. Mereview dan mengevaluasi rencana kebutuhan dan penempatan unit-unit A2B Road Maintenance (Motor Grader, Compactor, Backhoe, Wheel Loader, dll) supaya lebih efektif dan efisien
  3. Mereview dan mengevaluasi rencana kebutuhan dan penempatan material yang diperlukan untuk pembuatan dan perawatan jalan angkut 
  4. Mereview, mengontrol dan mengendalikan kegiatan operasional cut and fill supaya berjalan dengan aman/selamat, efektif dan efisien
  5. Mengarahkan, mengkoordinasikan, dan memonitor foreman road maintenace agar dapat melaksanakan tugas dangan optimal
  6. Mereview dan mengevaluasi permasalahan pada area  jalan tambang serta mendiskusikan ke atasan guna penyelesaian permasalahan yang terjadi 
  7. Mengkoordinasikan permasalahan yang terjadi pada unit alat berat ke Bagian Plant/Maintenance.
  8. Merangkum laporan aktivitas peralatan / unit tambang termasuk stand by, break down, jadwal service pada setiap shiftnya   
  9. Mencari solusi terhadap permasalahan yang terdapat dalam laporan dan mengembangkan sistem pelaporan yang efektif dan efisien.
 
Kualifikasi :
  1. Pendidikan minimal D3/S1 Sipil/Pertambangan
  2. Pengalaman minimal 2-4 tahun sebagai Engineer Road di perusahaan kontraktor pertambangan batubara terkemuka
  3. Memiliki sertifikat POP & Ahli Jalan Muda/ Madya lebih diutamakan                                                                                                  
  4. Memiliki kemampuan komunikasi, analisa dan interpersonal yang baik

Officer OSHE MIFA

Location: Kab. Aceh Barat, ID

Deskriipsi Pekerjaan :
  1. Mensupport QSHE Department terkait dalam implementasi sistem K3L di Project.
  2. Mensupport ke semua karyawan terkait untuk mengidentifikasi semua bahaya dan menilai resiko.
  3. Memastikan dengan melaksanakan inspeksi terkait penanganan resiko – resiko tinggi di setiap project dan pelaksanaan tindakan perbaikan serta pencegahanya berdasarkan sistem management K3L dan peraturan perundangan.
  4. Membuat rencana kerja dan target yg diharapkan, memastikan implementasi, memonitoring serta mengevaluasi  aktivitas  QSHE Control
  5. Mengarahkan karyawan untuk melaksanakan setiap program yg telah di susun agar terlaksana dengan baik dan tepat waktu.
  6. Melaksanakan penyelidikan sesuai dengan prosedur investigasi kejadian/peristiwa. Serta mengidentifikasi, mengevaluasi dan menganalisa sumber masalah dan rekomendasi tindakan perbaikan berdasarkan hasil investigasi.
  7. Memonitor kondisi dan kesiapan Safety Device & Equipement (APAR, Hidrant, dll)
  8. Memonitor penerapan 5S dan Waste management di lingkungan perusahaan dan subcont 
  9. Mensosialisasi, menfasilitasi dan memonitor pelaksanaan promosi safety (5S, safety talk dan lainnya).
Kualifikasi :
  1. Pendidikan minimal D3/S1 K3/Hiperkes/Teknik lingkungan
  2. Pengalaman minimal 2-3 tahun dalam bidang di bidang HSE di perusahaan kontraktor pertambangan batubara terkemuka
  3. Memiliki komunikasi & negosiasi yang bagus 
  4. Memiliki sertifikat AK3 Umum, POP, ERT Basarnas 
  5. Memiliki kemampuan investigasi teknik (SCAT) dan risk assessment
  6. Bersedia ditempatkan di Project Aceh, Meulaboh                           

Analyst Wear Material BMB
Location: Kab. Tapin, ID

Deskripsi Pekerjaan :
  1. Memastikan semua Inspeksi Wear Material baik  CTS (UCR dan GET) mupun BBB  berjalan sesuai dengan Rencana.
  2. Membuat laporan, Menvalidasi dan menganalisa Data CTS UCR dari beberapa sumber (TU, Vendor dan Inspector) sebagai dasar Forecas
  3. Membuat Laporan, Menvalidasi dan menganalisa data Wear BBB (Blade, Bucket dan Body Vessel) sebagai dasar Forecas material dalam repair/Recondisi.
  4. Membuat Laporan, Menvalidasi dan menganalisa wear GET (Ground Engagement Tool) untuk dijadikan trend acuan penggantian. 
  5. Memberikan Analisa wear rate UCR dan memberikan rekomendasi teknis untuk melakukan inisiative dalam rangka memperpanjang umur UCR.
  6. Memberikan Analisa wear rate BBB serta rekomendasi teknis terkait penggantian material, jenis dan design untuk memperpanjang umur BBB dengan biaya yg ekonomis.
  7. Memberikan Analisa teknis penggunaan GET serta rekomendasi inisiative untuk memperpanjang umur GET  dengan CPH yg ekonomis
  8. Membuat laporan bulanan terkait penggunaan UCR, BBB dan GET, persediaan, kondisi wear, pencapain Umur dan CPH
  9. Memastikan laporan Cleaning dan washing UCR terecord dalam laporan bulanan.
  10. Ikut serta dalam pertemuan harian dan atau mingguan yang diadakan di Lokasi Kerja dan teleconference dengan pihak terkait.
Kualifikasi :
  1. Minimal lulusan D3 Teknik Mesin/Teknik alat berat.
  2. Minimal pengalaman kerja 2-4 tahun di posisi yang sama, di perusahaan kontraktor pertambangan
  3. Mengerti konsep wear material/NDT dan prediktif maintenance   
  4. Menguasai Komputer data base, mahir melakukan presentasi dan membuat report pekerjaan
                                                                       
Engineer Tyre BIB

Location: Kab. Tanah Bumbu, ID

Deskripsi Pekerjaan :
  1. Memberikan rekomendasi teknis atas pemilihan tyre yang digunakan di Lokasi Kerja termasuk tipe tyre, pattern tyre, compound tyre guna mendapatkan produktifitas paling tinggi dengan biaya yang paling efisien.
  2. Memberikan rekomendasi teknis terkait tyre management termasuk forecast tyre, rencana pergantian tyre, rekomendasi atas jumlah persediaan tyre dan rim beserta aksesories, metode penyimpanan, dan waktu pengorderan kembali.
  3. Membuat analisa teknis dari tyre performance termasuk tyre lifetime, tyre pressure check, tyre scrap analisis kedalam form Failure Analysis Report (FAR).
  4. Membuat laporan mingguan dan bulanan terkait penggunaan tyre, kondisi tyre (tyre ratting), persediaan tyre, kondisi jalan tambang, ketercapaian tyre repair, ketercapaian umur masing-masing tyre, dan membuat tindakan perbaikan dari KPI yang tidak tercapai.
  5. Melakukan training atau tyre awareness secara berkala kepada pihak terkait.
  6. Ikut serta dalam pertemuan harian dan atau mingguan yang diadakan di Lokasi Kerja dan teleconference dengan pihak terkait.
  7. Memberikan rekomendasi teknis atas pemilihan tyre yang digunakan di Lokasi Kerja termasuk tipe tyre, pattern tyre, compound tyre guna mendapatkan produktifitas paling tinggi dengan biaya yang paling efisien.
  8. Memberikan rekomendasi teknis terkait tyre management termasuk forecast tyre, rencana pergantian tyre, rekomendasi atas jumlah persediaan tyre dan rim beserta aksesories, metode penyimpanan, dan waktu pengorderan kembali.
  9. Membuat analisa teknis dari tyre performance termasuk tyre lifetime, tyre pressure check, tyre scrap analisis kedalam form Failure Analysis Report (FAR).
  10. Membuat laporan mingguan dan bulanan terkait penggunaan tyre, kondisi tyre (tyre ratting), persediaan tyre, kondisi jalan tambang, ketercapaian tyre repair, ketercapaian umur masing-masing tyre, dan membuat tindakan perbaikan dari KPI yang tidak tercapai.
  11. Melakukan training atau tyre awareness secara berkala kepada pihak terkait.
  12. Ikut serta dalam pertemuan harian dan atau mingguan yang diadakan di Lokasi Kerja dan teleconference dengan pihak terkait.
Kualifikasi :
  1. Pendidikan minimal D3/S1 Teknik
  2. Pengalaman minimal 4-6 tahun sebagai tyre Engineer
  3. Mengerti konsep tyre maintenance practice                                             
  4. Bersedia ditempatkan di Site Project Tanah Bumbu Kalsel    

Cara Melamar / Email Perusahaan

Silakan melamar melalui Link berikut : https://bit.ly/lokercknov2021

PERHATIAN: Kami tetap berusaha menyampaikan Informasi Rekrutmen yang Valid melalui Weblog ini, Harap Tetap Waspada apabila pada proses rekrutmen ada Pihak/Oknum yang meminta dana dalam bentuk apapun, Kami tidak pernah meminta dana dalam bentuk apapun (biaya transportasi atau akomodasi dll ) Harap Untuk Selalu Mengabaikan permintaan dana dalam bentuk Apapun.

Tags :